tema premium

Cara Aktifkan Tema Premium (3rd Party) Realme Secara Permanen

Tema Realme tidak seperti pada ponsel Redmi besutan Xiaomi. Pengaturan tampilannya juga serasa terbatas.

Kalau kalian baru saja membeli ponsel realme 3 pro, buruan update. Tidak besar kok ukuran updatenya, dan tentu saja aman. Saya sendiri juga sudah beberapa kali melakukan update pada realme 3 pro saya. Hingga tulisan ini saya buat saya sedang berada pada software versi ekor 15. Pun update rom yang ada pada situs resminya.

Tema Realme 3 Pro

Kalau sudah update, kalian akan menemukan fitur-fitur baru, salah satunya Theme Manager yang berfungsi untuk mengubah tampilan ponsel kalian. Dari ikon pack pada launcher sampai ikon baterai dan sinyal. Bahkan beberapa tema bisa tembus whatsapp.
Cara Aktifkan Tema Premium (3rd Party) Realme 3 Pro Secara Permanen
Pertama saya tahu ada tema pihak ketiga (mereka sebut tema premium) ketika memasuki salah satu grup Realme 3 pro pada aplikasi perpesanan Telegram, dan belakangan pada grup Facebook juga sudah rame. Bisa terbilang saya telat mengetahui hal itu.
Untuk ketersediaan tema premium ini tinggal kalian download langsung dari grup Telegram atau sumber lainnya, selain Theme Store. Setelah kalian download lantas coba pasang dengan cara klik pada temanya (pada folder penyimpanan Download pada internal storage). Tapi kalau begitu saja langkahnya mungkin tema yang kalian terapkan tidak akan permanen, hanya akan bisa kita terapkan selama lima menit.

Cara aktifkan tema premium pada ponsel realme

Untuk itu, ikuti langkah ini untuk mengaktifkan tema premium secara permanen pada ponsel Realme.

Baca Juga  Cara Pasang TWRP pada Redmi 4X (SANTONI) Sekali Klik
  1. Download tema yang kalian inginkan
  2. Buka folder download (tema kalian akan berada di sana) lalu klik pada tema yang sudah kalian unduh
  3. Klik “Coba Sekarang” lalu kalian muncul pemberitahuan bahwa tema yang kalian gunakan hanya akan berlaku 5 menit
  4. Untuk menjadikannya permanen kalian harus segera menghapus data dari Theme Store
  5. Caranya tahan ikon Theme Store lalu akan muncul pop up, pilih Info Aplikasi, klik Paksa Berhenti, lalu masuk ke menu Penggunaan Memori lantas Hapus data
    Cara Aktifkan Tema Premium (3rd Party) Realme 3 Pro Secara Permanen
  6. Terakhir Restart ponsel Realme kalian.

Konklusi

Artikel ini saya buat dengan sudah mempraktekannya langsung, terimakasih kepada teman-teman yang sudah share ilmunya pada grup Telegram Realme 3 Indonesia. Dan tentu saja untuk Theme Creator yang sudah membuat tema yang keren untuk Realme.
Well itulah cara mengaktifkan tema premium untuk Ponsel Realme.
Verification: 10ef2348b5c96cd8