Cara Agar Video di Line Tidak Putar Otomatis

Line adalah aplikasi sosial media, perpesanan instan, messenger, dan bisa juga teleponan, ngirim gambar, video dan sajabina. Aplikasi ini dominasinya warna khas hijau. Dan penggunanya sepertinya kebanyakan anak-anak muda seperti saya.

Tampilannya yang eye-catching, ikon minimalis dan stiker yang unyu-unyu, bisa gerak-gerak pula, memang cocok buat generasi muda. Beda dengan tampilan messenger yang lain, yang saya bilang kaku. Kita juga bisa bikin grup, dan kamu bisa masukin anggotanya sekelurahan. Well, bisa ngerumpi deh.

Cara Agar Video di Line Tidak Putar Otomatis

Baca Juga: Game Paling Serem Android

Bila kamu punya aplikasi Line, dan Line kamu terupdate ke versi yang terbaru maka kamu akan mendapati video yang ada pada timeline memutar secara otomatis. Kalau kamu tidak ngerasa terganggu, well, itu fine-fine aja, kok. Tapi kalau kamu mikir khawatir data internet kamu akan kekuras,  dan pingin mematikan fitur video auto-play itu, maka ini caranya.

Cara agar video di Line tidak putar otomatis (autoplay)

  1. Buka pengaturan pada Line messenger (setting) dengan klik ikon gear pada sudut kanan atas.
    Cara Agar Video di Line Tidak Putar Otomatis
  2. Skrol ke bawah dan pilih menu Photos & Videos.
  3. Dalam menu itu klik pilihan paling bawah (putar video otomatis) dan ubah ke “Tidak Putar Otomatis”
    Cara Agar Video di Line Tidak Putar Otomatis
  4. Kelar

Kamu bisa cek timeline kamu lagi, dan lihat hasilnya. Postingan ini tidak panjang-panajng amir, tapi itulah cara agar video Line tidak putar otomatis.

More Stories
rom young duos
Kumpulan Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos