firmware samsung caramel

Cara Flash Firmware Samsung Caramel E1272

Kalau kamu lagi nyariin firmware dan cara flash samsung caramel alias Samsung E1272 maka kamu bisa ikuti caranya pada artikel ini. Penyebab kita harus melakukan flash pada ponsel samsung lipat yang jadul ini bisa bermacam-macam. Biasanya sih kebanyakan untuk mengobati ponsel yang error misal sebagian menu nggak bisa terbuka, atau nggak ada tulisannya.

Ponsel lipat keluaran samsung ini memang tergolong nyentrik dari desain bodinya juga dari warna-warna casing yang tersedia. Saya pernah beberapa kali instal ulang atau flashing ponsel samsung E1272 ini. Kasusnya ya menu pesan selalu menolak terbuka (force close) saat saya coba akses.

download firmware samsung caramel

Flash Firmware Samsung Caramel

Untuk tool flashingnya sendiri menggunakan flash tool model Research Download maka filenya akan berekstensi atau berformat PAC. Maka persiapan bahannya akan seperti ini:

Baca Juga  Cara Flash Lenovo A328 tanpa Resiko Matot

Bahan-bahan:

Setelah kamu download file drivernya, ekstrak file rar tersebut lalu instal pada komputer. Untuk Research Downloadnya pun demikian: ekstrak terlebih dahulu. Pun file firmware samsung caramel sehingga mendapatkan file yang berformat PAC.

Langkah penginstalan pada Flashtool

Yang penting adalah penginstalan drivernya sehingga pc bisa mendeteksi ponsel kamu. Setelah kita pastikan semuanya siap kita lakukan langkah berikutnya:

  1. Buka instalasi folder Research download tadi yang kamu ekstrak dan klik aplikasinya sehingga terbuka alat flashtoolnya
  2. Klik gambar roda atau gir pada aplikasi research download untuk memasukan firmware samsung caramel, arahkan pencarian ke tempat kamu mengekstrak file firmware tersebut tadi
  3. Klik Start Downloading untuk memulai proses flashing samsung caramel
  4. Pastikan ponsel samsung E1272 dalam keadaan mati, lalu sambungkan ke komputer atau laptop dengan kabel data sambil menekan tombol OK pada ponsel ketika mencolokan kabel usb-nya.
  5. Bila drivernya sudah berhasil terinstal, maka komputer akan mendeteksi langsung dan memulai proses flash pada si caramel ini.
  6. Setelah selesai akan ada keterangan pased pada layar research download
  7. Done, silakan coba hidupkan ponsel
Baca Juga  [REDMI 4X] Review Singkat ROM DOT OS (dotOS) pada Santoni

Proses flashing ini juga bisa untuk membuka kunci telepon yang kelupaan dan berbagai masalah yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Oke, itu saja artikel tentang cara flashing firmware ponsel samsung caramel E1272. Semoga berhasil.

Verification: 10ef2348b5c96cd8