MENJALANKAN APLIKASI ANDROID PADA PC

Cara Instal Aplikasi Android pada PC

Menjalankan aplikasi android atau game pada pc sekarang caranya gampang. Kamu pasti pernah berpikiran ingin menggunakan aplikasi yang berformat .apk pada laptop atau pc untuk memberikan pengalaman berbeda. Misal agar tampilannya lebih luas dan kemudahan ketika kita mengoperasikannya.

Sebenarnya beberapa aplikasi perpesanan android seperti whatsapp, telegram dan mungkin beberapa yang lain sudah tersedia aplikasi khususnya. Misal selain whatsapp web, ada juga aplikasi yang berformat .exe untuk menginstalnya secara langsung. Kita tinggal unduh dari situs resminya atau dari Microsoft Store untuk pengguna Windows.

Baca Juga: Cara memasukkan Bot ke Discord

Kemudian bagaimana kalo kita ingin menjalankan game android pS pc? Sama halnya dengan tujuan kita, secara garis besar adalah kita menjalankan operasi sistem android pada laptop kita. Misalnya game android pada nantinya cara untuk memainkannya adalah dengan menggunakan keyboard fisik pada laptop atau pc, atau game stik. Mantap.

Cara Instal Aplikasi Andorid pada KOMPUTER

Saya sendiri juga pernah menjalankan beberapa aplikasi atau game android pada laptop saya. Salah satunya game Honkai Impact, Mobile Legend, atau yang lebih umum adalah PUBG M memakai emulatornya sendiri tapi.

Baca Juga: Cara menghasilkan uang di Android

Cara instal aplikasi android di PC

Cara untuk menginstal aplikasi android pada PC sebenarnya banyak, kalian bisa menggunakan emulator android yang sudah dari dulu menangani hal tersebut. Sebut saja Bluestack, Memu Players, Knox, dan lain-lain.

Atau kalian ingin menginstal system operasi Android pada PC kalian secara terpisah dan berdiri sendiri. Tentu saja bisa. Ada banyak operasi system Android yang bisa kita sandingkan dengan operasi sistem Windows atau lainnya. Sebut saja Remix  OS, Phoenix OS, Android x86, dan banyak lagi.

Menggunakan Emulator:

Ada banyak emulator Android yang sudah bisa kita gunakan pada perangkat komputer kita.

  1. Download salah satu emulator android pada link ini: Emulator Android Terbaik
  2. Instal seperti biasa pada perangkat komputer kalian
  3. Ikuti langkah penginstalan dengan mengikuti pertunjuk pada layar.
  4. Instal aplikasi android pada emulator tersebut lantas jalankan
  5. Selesai

Menggunakan sistem Operasi Android Berdiri Sendiri (stand alone) 

  1. Download file android pada situs resminya, atau bisa kalian unduh pada link berikut: Menginstal Phoenix OS pada komputer
  2. Siapkan flashdisk atau CD, atau pada penginstalan Phoenix OS, tidak memerlukan flashdisk, beberapa caranya bisa kita instal langsung lewat komputer
  3. Ikuti petunjuk penginstalan sistem operasi Android tersebut
  4. Pilih lokasi penginstalan pada drive penyimpanan pada komputer
  5. Tentukan besaran penyimpanan internal untuk data Android
  6. Instal aplikasi Android yang ingin kalian jalankan pada komputer
  7. Selesai

Itulah cara instal aplikasi Android pada PC versi droids.id, semoga membantu.

More Stories
unofficial rom vs official rom
Rom Official vs Unofficial Rom Android