evercoss a33e

Cara Mengatasi Bootloops pada Evercoss A33e dengan Hard Reset

Evercoss A33 kamu error? Layar pada ponsel menyala tapi bolak-balik terus. Sistem Android tidak bisa terbuka. Gejala seperti itu adalah Bootloops.

Apa itu Bootloops?

Bootloops adalah penyakit yang lumrah pada suatu perangkat smartphone. Ciri-ciri bootloops adalah ponsel mentok pada logo bila kita nyalakan. Tidak sampai pada menu utama.

Mengatasi Bootloops

Mengatasi bootloops ada dua acara yakni hard reset dan melakukan flash ulang pada ponsel. Itu pun bisa kita lakukan bila perangkat smartphone kamu tidak mengalami kerusakan pada hardware. Misal rusak pada bagian EMMC-nya.

Hard Reset Evercoss A33e

Well, untuk bahasan kali ini, saya akan memberikan tutorial cara mengatasi bootloops pada ponsel Evercoss A33e. Caranya sangat gampang, karena bisa kita sembuhkan dengan melakukan hard reset saja. Memang kebanyakan ponsel android Evercoss tidak terlalu rewel kalua terjangkit bootloops, cukup melakukan hard reset saja maka ponsel akan kembali sembuh.

Baca Juga  Trik Merekam Layar Android dengan Audio System dan Jernih Qualitas 20 Mbps

Hard Reset

Tetapi perlu kita garis bawahi, dengan melakukan hard reset data-data pada ponsel kamu akan hilang, misal kontak, aplikasi yang pernah kamu install, dan data pada penyimpanan internal. Tetapi relakan saja, daripada ponsel kamu tidak bisa kita gunakan, bukan?

Hard reset pada evercoss A33e sedikit tricky, karena caranya tidak seperti kebanyakan ponsel android sejenis. Saya sendiri  bingung. Karena biasanya, untuk ponsel tipe-tipe tersebut untuk booting ke recovery (yang mana terdapat menu wipe data/factory reset untuk hard reset) cukup dengan menekan tombol Volume Up / Volume Down + tombol Power saja.

Cara Hard Reset

Tapi tidak untuk ponsel ini. Inilah cara hard reset Evercoss A33e:

  1. Matikan ponsel
  2. Setelah benar-benar mati lalu tekan ketiga tombol ini: Volume Up + Home + Power, maka ponsel akan masuk mode recovery yakni tandanya dengan munculnya gambar robot android hijau yang, bilang saja, rebahan.
  3. Dari menu recovery tersebut, pilih wipe data / factory reset.
  4. Tunggu prosesnya.
  5. Done.
Baca Juga  2 Cara Mengatasi Bootloops Dengan Mudah

Mungkin booting pertama akan terasa lama, tapi tunggu saja, karena saya juga pernah melakukan metode tersebut untuk menyembuhkan bootloops pada Evercoss A33e

Alternatif Lain

Well, selamat jika kamu berhasil. Jika tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara kedua yakni melakukan flash ulang pada ponsel Evercoss kamu.

Itulah cara mengatasi bootloops pada Evercoss A33e dengan melakukan hard reset. Semoga membantu  

Verification: 10ef2348b5c96cd8