senfone max pro m2 rom

Kumpulan Custom Rom Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 brand yang termasuk populer keluaran Asus. Mungkin untuk jadi pembuktian dari varian sebelumnya, yang M1 dan sempat gaib. Ponsel Android ini dibekali dengan layar yang memang sudah gede seperti kebanyakan ponsel sekarang, yakni 6,26 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel dan density sebesar 403 PPI. Full-HD+ IPS display. Pada layar dilapisi oleh pelindung kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass 6. Kalau beralih ke sektor pacu kita akan mendapati prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan varian RAM antara 3/4/6. Untuk GPU Max Pro M2 diperkuat oleh Adreno 512.

Untuk urusan kapasitas penyimpanan tentu saja ada perbedaan di tiap variannya misalnya untuk yang 3GB diberikan penyimpanan sebesar 32Gb, 4GB/64Gb, dan6GB/64Gb. Dalam departemen kamera, ponsel ini disemati dua kamera di belakang, antaranya 12 MP lensa utama, dan 5-megapixel untuk kamera ke duanya. Untuk kamera bagian depan ada lensa 13 megapixel untuk selfi dan panggilan video. Fitur lain seperti LED flash, HDR dan mode panorama juga tersedia di perangkat android ini.
kumpulan custom rom zenfone max pro m2
 
Urusan konektivitas, asus zenfone max pro m2 ini mendukung WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, FM Radio, MicroUSB 2.0. Sensor fingerprint terletak pada belakang, accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Perangkat ini mempunyai baterai bongsor sebesar 5000 MAh Mi-Po. Yang mendukung 10 Watt teknologi fast charging. 
Sebelum kalian beranjak dan mulai melakukan ‘oprek’ pada ponsel zenfone kalian, ada baiknya kalian tahu istilah dalam Rom. Semisal perbedaan antara Stock Rom dan Custom Rom. 

Apa Itu Stock Rom?

Stock Rom adalah rom bawaan. Semisal kalian membeli ponsel android baru, nah kalian akan mendapatkan stock rom atau stock firmware. Rom ini preinstal OS pada perangkat kalian. Walaupun mungkin nanti pabrikan ponsel memberikan nama UI-nya seperti Xiaomi dengan MIUI, Oppo dengan Color OS, dan lain-lain. Beda lagi istilahnya kalau selanjutnya kalian menemukan istilah Custom Rom Miui yang pasti sudah termodifikasi. Biasanya memang Stock Rom ini mempunyai fitur yang terbatas tergantung dari  pabriknya. 

Apa Itu Custom Rom?

Seperti yang kita tahu bahwa Android adalah open source sehingga siapa saja bisa memanfaatkannya dan membuat sistem operasi mereka sendiri. Nah rom-rom yang para developer ini kita sebut Custom Rom dengan segala kelebihan yang tidak akan kalian dapat dari Stock Rom atau rom bawaan seperti yang terbilang tadi. Kalau kalian pernah mendengar Cyanogen Mod yang kemudian sekarang menjadi Lineage OS, terus AOSP, Resurrection Remix dan masih banyak lagi, itu adalah contoh dari custom rom. Yang mana, akan menggantikan stock rom yang terinstal pada ponsel kalian. Proses penggantian ini akan melewati proses yang kita namakan flash. 

Cara instal custom rom

Biasanya urutannya adalah sebagai berikut: 

Baca Juga  Cara Unlock, Root, S-OFF dan Flash HTC Desire HD A9191
1. Unlock Bootloader 
2. Pasang TWRP (custom recovery)
3. Flash custom rom via twrp.
 
Mungkin kalian yang ke sini untuk mencari daftar custom rom asus zenfone max pro m2, berarti kalian sudah melewati dua langkah awal, yakni proses unlocked bootloader dan pemasangan custom recovery (twrp). Baiklah ini dia daftar custom rom-nya.

Kumpulan Custom Rom Zenfone Max Pro M2

Untuk link yang mati pada saat pengunduhan rom pada situs XDA-nya itu bukan tanggung jawab penulis. Maka demikianlah artikel kumpulan custom rom zenfone max pro m2.

Verification: 10ef2348b5c96cd8