watermark foto

Download Watermark untuk Poto Xiaomi All Devices

Kita pernah atau sering melihat, apalagi yang masuk grup yang bahasannya tentang Android, pasti banyak beredar gambar atau poto hasil jepretan dari ponsel. Salah satu yang menarik perhatian selain kualitas dan objek gambarnya adalah adanya watermark (tanda, cap) pada poto tersebut. Misalnya shooted by Redmi 4X, atau Xperia Xa, dan sebagainya.

Watermark All Xiaomi

Hal itu, watermark tersebut, seperti halnya tanda tangan, yang membuat hasil poto tersebut lebih keren, lebih bernyawa bagi sebagian golongan. Lepas dari itu bagi kalangan tertentu yang tidak tahu, sebut saja gaptek (gagap teknologi) menganggap adanya tanda-air tersebut terkreasikan otomatis oleh kamera pada ponselnya.

Watermarx foto Xiaomi

Kamu juga pernah mengira itu, kan? Kalau gue jujur aja, pernah nyangka begitu. Haha. Ternyata nggak begitu. Watermark tersebut nongol pada pojokan gambar karena memang kita buat manual.
 
Dalam artian kita sendiri yang bikinnya. Caranya gampang, kita hanya perlu editor gambar sama gambar yang berupa tulisan sebagai cap tersebut. Jadi ada dua hal yang mesti kita siapkan nih.
Kalau kamu nggak punya, atau sebut saja nggak bisa bikin tanda-air seperti yang kamu mau, tenang saja, genk, Droids ID akan ngasih watermark-watermark tersebut. Tapi sebagai catatan, ini buat brand xiaomi saja ya.

Download Watermark foto

Nih, kamu sedot file ini: Watermark All Xiaomi Phone (pass: JAC Art Code)
Sumber dari JAC Art forum Mi, link asli ada pada akhir dan Credit belong to him.
Watermark All Xiaomi

Terus langkah-langkah menambahkan watermark pada poto adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan terlebih dahulu watermark-nya menurut apa yang kamu mau. (Untuk file di atas kamu akan dapatkan format .png yang memuat banyak watermark, jadi sila crop terlebih dahulu)
  2. Siapkan potonya. Monggi jeprat-jepret dulu atau bisa ambil dari galery poto yang sudah kamu simpan dan siapkan. 
  3. Aplikasi edit gambar yang mendukung penambahan layer. Bisa kalian Download di Google Play. Misal Picsart, dan lain-lain. 
  4. Setelah semuanya siap, kita buka editor gambarnya lalu masukan gambar yang mau kamu tambah watermark-nya. 
  5. Tambah layer baru, dan masukan file tanda-air yang kamu inginkan. 
  6. Resize dan tempatkan pada pojokan. Umumnya sii, watermark muncul di sudut bawah, tapi terserah kamu mau nempatin di mana. 
  7. Selesai.
Lantas kamu bisa share ke teman-teman kamu pada media sosial setelahnya.
 
Oke, sekian tutorial singkat tentang cara menambahkan tanda-air (watermark) pada poto. Silakan share cara ini jika menurut kamu ini berguna, atau komen pada box bawah kalau ada yang mau bertanya. 
 

Verification: 10ef2348b5c96cd8