auto correct

Cara menghilangkan fitur auto-correct pada Keyboard Android

Fitur auto-correct itu memang mengesalkan, membuat kita harus terus menghapus atau tambah berhati-hati dalam mengetikan sesuatu. Jadi lama ngetiknya juga kan.

Auto-correct Android

Kita tahu tujuan fitur tersebut hadir untuk memudahkan penggunanya ketika melakukan pengetikan pada android. Sekarang banyak keyboard yang sudah menambah fitunya dengan auto-correct tersebut. Seperti Google Keyboard dan Xperia Keyboard, etc.

Tetapi tidak jarang, bahkan fitur ini malah mengganggu proses pengetikan pada layar. Bukan karena kita salah memasukan kata atau huruf, tapi seringnya kata yang kita masukan jadi berubah sendiri lalu melenceng dari apa yang kita maksud. Ini keyboard so pinter banget sii, haha.

baca juga: Menembahkan Watermark Keren pada Foto pada Android

Seperti pengguna Xiaomi yang opsi default keyboard-nya menggunakan Google Keyboard yang berarti ketika pertama kali kita gunakan, fitur auto-correct itu otomatis set menyala. Sehingga kalian salah ketik mulu, yang salah sii, keyboard-nya.

Baca Juga  Cara Membuat Tulisan di Whatsapp Menjadi Berwarna

Cara mematikan auto-correct text sewaktu kita mengetik

Baiklah, untuk itu, kali ini DROIDS ID akan memberikan tutorial tentang cara mematikan fitur auto-correct pada keyboard:

  1. Masuk ke setingan keyboard (Seting > Language & Input / Bahasa dan masukan>  Pilih keyboard yang kalian gunakan) 
  2. Masuk ke menunya, cari menu autocorrect dan matikan. Atau dalam Xperia Keyboard, pilih saran kata lalu akan muncul pop-up menu dan klik opsi “Saya tidak pernah ingin agar kata atau huruf mana pun diganti”
Well, semudah itu kan? sekarang kalian nggak perlu khawatir lagi dianggap orang yang nggak nyambung gara-gara isi pesan hasil auto-correct gagal. 

Verification: 10ef2348b5c96cd8