audiomod

Memasang ViPER4Android pada Android Nougat

Sejak Android 5.0 Lollipop rilis, hal itu seakan menjadi tantangan bagi para penggunanya untuk menginstal ViPER4Android pada perangkat tersebut dan juga Android Nougat. Kita tahu syarat untuk melakukannya pengguna harus mengubah SELinux dari mode permisif ke mode enforcing.


Tak lama ada solusi untuk menanamkan aplikasi ViPER4Android tanpa harus mengganti mode SELInux. Ponsel masih ada dalam mode enforcing (untuk menjamin keamanan perangkat) dan V4A bisa terisntal. Metode itu bisa kita terapkan juga pada Android 6.0 Marshmallow.

Viper4Android Nougat

Lantas bagaimana dengan perangkat android yang berada dpadaversi 7.x (Nougat) yang kini semakin marak? Well, kabar gembiranya para pegiat Android xda telah menemukan cara yang lebih mudah untuk mendapatkan ViPER4Android bekerja dengan mode enforcing.

Untuk sekedar informasi ViPER4Android adalah ibu dari semua MODs Audio yang tersedia untuk perangkat Android. Dan itu bukan untuk jenis perangkat tertentu saja. Anda dapat menginstal ViPER4Android pada ponsel Android apa pun dan menikmati pengalaman musik yang kaya tanpa mengeluarkan budget sepeser pun alias gratis!
Lama setelah tidak aktif, developer V4A zhuhang akhirnya mengumumkan update 2.5.0.5 secara official untuk kita tanamkan ke perangkat Android N plus dengan beberapa fitur baru.

Fitur & changelog

Viper4Android-Nougat

Changelog:

  • New App icon, package name, and UI
  • Added cross-channel (“quad channel”) convolver support. This allows faithful reproduction of sound-field effects requiring such cross-channel convolution, such as simulation of speaker soundfield on headphones, or crosstalk cancellation (stereo widening) on stereo speakers.
  • Added FET compressor (new compressor / limiter simulating operation of FET circuits)
  • Support for custom settings storage path (no more looking everywhere in the phone for the settings directory!)
  • Miscellaneous bug fixes.
Baca Juga  Tweak Kernel Spectrum All Kernel semua Android

Build Information:

  • Version: FX version 2.5.0.5 (active)
  • Codename: (FX version) Beautiful
  • Compiled date: September 1,2016 / September 4,2013 – Official Release
  • Operating environment: Android 2.3 / 4.0 / 4.1 / 4.2 / 4.3 / 4.4 / 5.0 / 6.0 / 7.0
  • CPU platforms: ARM (ARM CortexA8 or higher), x86(Atom/i3/i5/i7)
  • Language: English (US) / Simplified Chinese / Traditional Chinese / more

Penginstalan

Penginstalan Viper4Android pada Android N sangat mudah, ikuti langkah berikut ini:

  1. Pastikan ponsel sudah root, dan menginstal custom recovery (sarannya TWRP).  Jika ponsel kalian belum root, silakan cari pada mesin telusur google cara root ponsel kalian. Dan sangat penting untuk meng-uninstal (menghapus) sound mosd lain atau Viper4android versi sebelumnya jika kalian memasangnya pada android kalian. Karena dengan penginstalan ini, nantinya akan ada dua aplikasi ini yang terpasang dan menyebabkan clash.
  2. Busybox (kalian bisa ketik dan cari google play store)
  3. Dan ingat untuk melakukan nandroid backup, itu untuk menjaga hal-hal yang tidak kalian inginkan (Opsi).
  4. Setelah semuanya persiapan terpenuhi, download official ViPER4Android untuk Nougat (FX 2.5.0.5): ViPER4Android_FX_v2505.zip 
  5. Extract zip tersebut dan kalian akan menemukan dua apk: “ViPER4Android_FX_v2505_A4.x-A7.x.apk” dan “ViPER4Android_FX_v2505_A7.x_Nougat_IO_test_fix.apk”
  6. Karena kita akan menginstal pada Nougat, maka kita hanya gunakan file “ViPER4Android_FX_v2505_A7.x_Nougat_IO_test_fix.apk”. Simpan dulu pada ponsel bila kalian mendownloadnya lewat PC, dan jangan dulu kita instal.
  7. Lalu pada ponsel, kalian buka file manager dan masuk ke folder system > vendor > etc.
  8. Pada folder etc kalian akan menemukan file  audio_effects.conf, lalu ubah nama file tersebut (rename) menjadi audio_effects.conf.bak. (Sebenarnya kita bisa saja menghapusnya, tapi alih-alih kita hapus kita simpan dulu saja siapa tahu nanti butuh.
    Viper4Android-Nougat
  9. Masih pada file manager, sekarang pindahkan file apk yang tadi kita download “ViPER4Android_FX_v2505_A7.x_Nougat_IO_test_fix.apk” ke folder system > priv-app (pada luar folder-folder yang ada di sana, tidak apa-apa) Ini berarti kita menginstalnya sebagai aplikasi system.
  10. Kita belum selesai, woles. Sekarang tekan lama (press-hold) apk viper4android tadi sampai muncul opsi dan ubah permission-nya ke –rw-r-r  klik Apply atau OK.
    Viper4Android-Nougat
  11. Restart ponsel kamu.
  12. Setelah menyala kembali, buka aplikasi viper4Android. Klik yes saja ketika ada storage permission, dan pastikan ijinkan aplikasi superuser.
  13. Lalu prompt (pop-up) akan muncul untuk meminta penginstalan driver, klik yes untuk proses penginstalan driver. Ijinkan juga kepada supersu.
    Memasang ViPER4Android pada Android Nougat
  14. Layar ponsel akan freeze sebentar, tak akan lama. Tapi jangan khawatir itu adalah prosesnya.
  15. Dan setelah sukses, restart kembali ponsel kaiian.
  16. Done.
Baca Juga  Cara Mengecilkan DPI Layar Semua Android
Well, gampang, bukan?

Driver instal failed: I/O error, please reboot and try again

JIka proses penginstalan gagal dan ada tulisan semisal “Driver instal failed: I/O error, please reboot and try again” coba ikuti langkah-langkah di atas lagi. Lalu perhatikan hal-hal berikut ini:
  • Uninstall busybox dan coba aplikasi lain untuk menginstal busybox pada android kalian. Serta pastikan ponsel kalian sudah benar-benar root.
  • Jika instalasi driver berjalan sukses tapi aplikasi Viper4Android masih tidak bekerja, alasan biasanya adalah ponsel android kalian masih mempunyai sound mod lain atau terinstal tweaks semacam itu. Disable atau uninstall mod-mod tersebut.
  • Dalam beberapa perangkat android, kalian mungkin harus mengganti status mode SELInux dari “Enforcing” ke “Permissive” kalian bisa mengubahnya dengan menginstal aplikasi SELinuxModeChanger cari pada Google Play Store.
  • Jika masih saja memiliki permasalahan, coba kalian ganti romnya.

Disclaimer:

Instalasi yang tidak benar / mods tidak kompatibel pada perangkat Android Anda bisa berbahaya. Pastikan bahwa Anda menyadari hasilnya dan jangan lupa untuk mengambil cadangan Nandroid dari ROM Anda saat ini sebelum melanjutkan. Droids ID tidak bertanggung jawab atas kerusakan perangkat Anda.

7 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Unknown
Guest
Mei 7, 2018 9:18 pm

Cara uninstall viver4 nya gmna?

ARIEL
Guest
Februari 16, 2018 9:13 pm

kalo di android 6.0.1 gimana
driver nya abnormal ?

Zeth
Guest
Januari 25, 2018 8:04 am

Sama2 Gan

Zeth
Guest
Januari 25, 2018 8:04 am

Sama2 Gan

mamad
Guest
Januari 25, 2018 7:57 am

Makasih gan, its work.
CMIIW

Zeth
Guest
Oktober 10, 2017 10:11 pm

coba ikuti langkahnya dengan tepat gan, ane selalu berhasil kalo instal tiap ganti Rom.
udah di-root dulu kan hpnya?

Anonim
Anonim
Guest
September 22, 2017 7:11 am

"Busybox not installed" kenapa malah gitu?

Verification: 10ef2348b5c96cd8