andromax a setup wizard

Mengatasi Andromax A yang Hanya sampai Setup Wizard

Kasus Andromax A yang menyala sampai tulisan selamat datang saja dan tidak bisa lanjut ke beranda akhir-akhir ini sering saya temui. Baik pada post komentar atau pun pengguna Andromax A sekitar saya. Seperti contohnya adik dan tetangga saya.

Kalau tetangga saya dapetin Andromax A hasil dari penukaran yang kemarin-kemarin oleh produsennya. Dia menukarkan Andromax C dengan Andromax A dengan membayar biaya sekitar dua ratus ribu rupiah. Adik saya sih beli. Oke itu curcol ya.

Sampai suatu hari Andromax mereka beneran dua-duanya mengalami kasus serupa, yakni ponsel android mereka tiba-tiba reboot sendiri dan ketika nyala hanya sampai tulisan selamat datang saja. Tetapi waktu dan tempat kejadiannya sih berbeda.

Baca Juga: Cara Root dan Pasang TWRP pada Andromax A

Tetapi sedikit mengingat-ngingat bahwa ponsel lain juga begitu, misal untuk ponsel android yang baru saja menginstall custom rom apalagi Android M, mungkin L juga, pengalaman sii pada cusrom marshmallow. Ketika berada di setup wizard, ponsel harus mempunyai jaringan internet, untuk terhubung kepada layanan google dan lainnya. Itu sekarang rada aneh, mengingat dulu-dulu tidak begitu dan bisa langsung skip.

setupwizard

Kalau saya sendiri (pengguna redmi 2 yang suka naik-turunin OS antara M dan N) mengatasinya memang agak sedikit ribet dan butuh kesabaran ketika pertama menginstal custom Rom. Yakni harus copot baterai dan segera skip. Maka suka ada opsi lain muncul untuk melewatkan setup mencari jaringan tersebut.

Baca Juga  Mengatasi Bbm Connecting Terus di Paket Axis KZL

Untuk Andromax A meski kasusnya bukan dari penginstallan pertama atau bahkan pemasangan custom rom, karena seperti contoh, ponsel Andromax A milik tetangga saya tiba-tiba saja begitu ketika sedang biarkan. Reboot sendiri dan kemudian stuck di setup wizard.

Lantas ini solusi mengatasi Andromax A yang hanya sampai Setup  Wizard:

  1. Matikan ponsel
  2. Cabut Sim Card (Opsional)
  3. Masuk mode recovery dengan cara menekan tombol volume atas + power
  4. Wipe data atau factory reset
  5. Reboot to system
  6. Done

Tentu saja semua data pada ponsel kalian akan terhapus.  Tetapi ya itu resikonya, daripada kalian tidak bisa menggunakan ponsel android kalian  lagi.

Well, itulah cara mengatasi ponsel Andromax A yang hanya sampai tulisan selamat datang. Semoga berhasil 🙂

Verification: 10ef2348b5c96cd8