ROM Pixel Experience Redmi Note 8

Instal ROM Pixel Experience pada Redmi Note 8

Seperti namanya, ROM Pixel Experience Redmi Note 8 bertujuan untuk memberikan pengalaman seperti yang ada pada ponsel Pixel besutan Google. Di dalamnya tidak ada bloatware atau aplikasi yang tidak berguna yang sudah diinstal sebelumnya, hanya beberapa aplikasi Google.

Redmi note 8 atau yang mempunyai nama lain Ginkgo mulai beredar di pasaran sekitaran Agustus 2019. Daleman ponsel ini terbalut dengan Android 9.0 atau Android Pie MIUI 10. Untuk urusan pada dapur pacunya, Redmi Note 8 mempunyai prosessor Qualcomm Snapdragon 665.

Ram pada seri ponsel Samsung ini ada dua varian, yakni 4 dan 6. Sedangkan untuk penyimpanannya dibekali storage sebesar 64 dan 128. Untuk urusan daya atau baterai, ponsel ini ditanami baterai sebesar 4000 mAH (non-removeable).

Keterangan di atas adalah Redmi Note dengan Stock Rom atau rom bawaan pabrik. Beda halnya dengan Ginkgo yang sudah diblasting oleh custom rom.

ROM Pixel Experince redmi note 8 sendiri dibekali dengan Android 10 atau seri Q. Dengan kelebihan OPerating Systemnya yang sudah diberikan pada veris Android ini, memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman atau user experience yang baru.

Android 10 menawarkan penyaringan panggilan bawaan, API multi-kamera, smart replies pada panel notifikasi, dukungan 5G, kualitas panggilan yang ditingkatkan, fitur gelembung, teks langsung, dan banyak lagi. Sementara versi terbaru juga meningkatkan masa pakai baterai, mode Fokus yang mirip dengan mode Jangan Ganggu, dll. Selain itu, Android 10 juga menghadirkan 65 emoji baru. Itu juga dilengkapi dengan dukungan streaming audio langsung ke perangkat alat bantu dengar.

ROM Pixel Experience Redmi Note 8

ROM Pixel Experince Redmi Note 8

Custom rom Pixel Experience atau orang-orang menyebutnya dengan nama yang lebih singkat, yakni PE, adalah rom yang memang terkenal ‘Clean’ sehingga banyak disukai oleh banyak pengguna.

Kelebihannya Rom PE ini adalah mempunyai fitur dan aplikasi yang sama dengan yang ada pada Ponsel besutan Google, Pixel. Antara lain adalah:

  • Semua App Google
  • Pixel Launcher yang mendukung round icon
  • Pixel Boot Animation
  • Google Assistant
  • Pixel Sounds
  • Pixel Live Wallpapers
  • Root (ini adalah opsi tambahan)
  • Round Icon for Settings
  • Pixel’s blue accent

Dan kamu bisa mengunduh dan menginstal Rom Pixel Experience untuk Redmi Note 8 pada link berikut. Tentu saja rom ini stabil, ‘work as charm’ dan cocok untuk digunakan sebagai ‘daily driver’.

Langkah Penginstalan

Sebelumnya kamu harus mempersiapkan apa-apa saja untuk menginstal Rom Pixel Experience Redmi Note 8 kamu. Semisal, unlocked bootloader terlebih dahulu perangkat kamu, lantas instal custom recovery semisal TWRP.

Persiapan

  • Tentu saja hapenya sendiri, yakni Redmi Note 8
  • Isi daya Redmi Note 8 ke level baterai yang cukup untuk menghindari mati mendadak selama proses.
  • Backup terlebih dahulu data dalam ponsel kamu. Semisal foto, video dan media lain yang sekiranya penting. Karena proses ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel kamu.
  • Jika kamu sudah memiliki TWRP: maka kamu dapat melakukan Nandroid Backup melalui TWRP
  • Kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke PC
  • Unlocked Bootloader
  • Dan terakhir, TWRP untuk proses flashing ROM.

Download

DOWNLOAD ROM PIXEL EXPERIENCE REDMI NOTE 8 (GINKGO)
ROOT (OPSIONAL) MAGISK

Cara Instal Custom Rom Pixel Experience Redmi Note 8

  1. Pertama, download dan simpan file custom rom PE Ginkgo pada penyimpanan telepon kamu.
  2. Reboot ponsel kamu ke TWRP Recovery dan Swipe Allow Modifications (Muncul untuk pertama kali saja)
  3. Backup rom sebelumnya (opsional)
  4. Bersihkan cache, data, dan sistem sebelum mem-flash ROM Pixel Experience di Redmi Note 8.
    Untuk Menghapus data: Pergi ke Wipe -> Advanced Wipe dan pilih Dalvik / ART cache, cache, System, Vendor, dan Data lalu geser untuk menghapus. Peringatan: Pastikan untuk tidak memilih Penyimpanan internal .
  5. Sekarang lakukan penginstalan file: Instal -> Instal Zip -> pilih file Pixel Experiece.zip.
  6. Reboot and enjoy!

Itulah artikel Rom Pixel Experience Redmi Note 8 Ginkgo dari droids.id, semoga bermanfaat.

More Stories
unofficial rom vs official rom
Rom Official vs Unofficial Rom Android