sinyal smartfren di subang
sinyal smartfren di subang

Begini Sinyal Smartfren 4G di Subang!

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana sinyal smartfren di Subang? Apakah bagus jaringannya ataukah lelet banget, dan sama sekali tidak terpakai?

Disclaimer: Tulisan ini semata-mata hanya untuk kepentingan informasi saja. Tidak ada unsur kepentingan lain, dan tidak ada maksud lain dari penulis.

Zaman sekarang dengan segala tuntutannya, termasuk jaringan internet yang cepat, serasa jadi kebutuhan vital. Baik dalam urusan penerimaan informasi atau pun kerjaan. Dan untuk memenuhi hal tersebut kita perlu pintar memilih provider internet yang pas untuk kita.

Pas yang berarti dari segi harga dan kualitas.

Tentu saja dalam hukum alam, ada maklumat yang berbunyi, dimana ada harga disitu ada kualitas. Namun dengan persaingan yang semakin ketat di lini perdagangan data internet tentu saja provider juga akan bersaing dalam hal harga.

Baca juga: Apa Saja Fitur Terbaru pada Android 11?

Hal itu yang biasanya kita manfaatkan untuk memenuhi hal yang tersebut di atas.

Saya, mungkin sama seperti kalian, serasa mati gaya ketika tidak mempunyai akses internet. Secara dari kebutuhan penerimaan informasi dan tuntutan pekerjaan juga saya membutuhkan akses internet.

Setelah pindah dari rumah ke Subang, di mana di rumah saya memasang Indihome dengan kecepatan 20Mbps (cukup lah untuk saya dan keluarga) – saya mulai merasa inilah saatnya saya harus memilih kartu mana yang akan saya jadikan andalan untuk berseluncur di internet.

Kebetulan istri saya mempunyai kartu perdana Smartfren hadiah dari pembelian headset lewat toko online. Entah, rasanya Smartfren tidak pernah membuat kerjasama bundle seperti itu. Karena headset yang dibeli Istri saya adalah murahan, abal-abal.

kartu perdana smartfren
persis seperti ini kartu perdana smartfren yang saya dapatkan

Mungkin kartu perdana Smartfren itu adalah niat baik si penjual untuk merayu hati para customernya.

Sinyal Smartfren di Subang

Saya putuskan untuk mencoba kartu perdana Smartfren tersebut dan penasaran juga tentang kualitas sinyalnya di Subang ini. Tepatnya saya ngekos di daerah Wantilan, Cipeundeuy, Subang, dekat PT Kondobo.

Saya mencoba mencari informasi tentang seberapa bagus sinyalnya melalui google, namun saya gagal mendapatkan informasi. Yaudahlah, saya coba saja.

Setelah saya daftarkan data diri untuk mengaktifkannya, lantas saya mengunduh aplikasi my SF dari Google Playstore.

Saya pun membeli pulsa 20 ribu dari aplikasi tersebut, dan langsung saya paketkan.

APLIKASI MY SMARTFREN

Untuk kartu perdana seperti yang saya punya, saya bisa mendapatkan benefit 30giga sebulan selama setahun, asal melakukan pembelian pulsa sebesar 50ribu untuk mengaktifkannya.

Hal tersebut dengan perhitungan 1 Gb perhari. Well, ternyata 1 Gb perhari tidak cukup untuk saya.

Oiya ketika kartu sudah dimasukan ke ponsel, ternyata Sinyal Smartfren di Subang, tepatnya di Wantilan, hanya mendapatkan 2 bar sinyal. Saya sedikit tidak menyangka hal itu.

Lelet? Ya kalau untuk sekadar buka yutub dengan kualitas rendah lumayan sih.

Intinya saya tidak merasa puas.

Namun untuk paket malam (Biasalah suka ada paket malam bergiga-giga) saya rasa saya cukup puas. Dengan sinyal smartfren yang hanya 2 bar tersebut, saya mendapatkan kecepatan sampai 1Mbps ketika mengunduh game di Playstore (dengan tujuan untuk testing jaringan saja).

Sinyal Smartfren di Subang

Kesimpulan Sinyal Smartfren di Subang

Kondisi sinyal smartfren di Subang, yang ternyata cuma dapat 2 bar tidak bisa saya bilang jelek. karena nyatanya masih mampu untuk berselancar di dunia maya, untuk sekadar buka Youtube pun masih bisa.

Saya pikir mungkin dengan paket yang lebih mahal, mungkin bisa mendapatkan jaringan lebih cepat dan tentunya benefit-benefit lain. Apalagi kalau saya sebut soal kecepatan paket malamnya.

Namun bagi penulis, ah, nanti saja, saya akan mencoba kartu perdana lain dulu.

Oke, itulah kesimpulan tentang sinyal smartfren di subang. Ini hanya pendapat pribadi penulis, tidak ada maksud menhelekkan atau sebaliknya.

More Stories
nigguang genshin impact
Detail Skill 4 Karakter Baru Genshin Impact