titanium backup

2 Cara Mengatasi Titanium Backup tidak Bisa Restore App

Akhir-akhir ini banyak sekali pengguna android yang sudah root mempunyai masalah pada aplikasi andalan mereka, misalnya Titanium Backup. Kita tahu aplikasi itu seperti aplikasi wajib, apalagi bagi user yang suka memodifikasi android mereka. Baik mengganti custom rom, atau modifikasi kecil lain.

Mengatasi Titanium Backup tidak Bisa Restore App

Selain Titanium Backup, juga ada aplikasi Subtrantum yang fungsinya mungkin tidak jauh berbeda dari pada Titanium Backup. Kedua aplikasi mengalami masalah tersebut hampir bersamaan. Dari situ jelas kelihatan, bahwa masalah datang bukan dari aplikasinya. Aplikasi tersebut bahkan sering force close ketika bergulir update untuk Google Play Service (layanan google service).

Baca Juga  Cara Pasang Bootanimation LineageOS untuk Semua Perangkat Android

titanium backup

Melalui Pengaturan Google Security

Dan cara ini setidaknya bisa sementara mengatasi masalah tersebut. Cara ini juga begitu simple dan gampang, tidak memerlukan aplikasi lain, atau hal-hal yang ribet. Coba ikuti langkah ini:

  1. Pergi ke Pengaturan (Setting) > Google > Security lalu hilangkan centang, atau non-aktifkan fitur tersebut.
  2. Lalu kembali ke pengaturan telepon > developer option (munculkan dulu opsi tersebut dengan mengeklik About Phone (Tentang Ponsel) > Build Number  (Nomor Bentukan) sebnyak 7 kali). Pada Opsi Pengembang (Developer Option)   unchek / hilangkan centang pada “Verify Apps over USB”
  3. Done

Melalui Pengaturan Security Permissions

Atau coba langkah ini (ini untuk android KK ke bawah)

  1. Buka Pengaturan > Security > Permissions. Klik lambang roda gir lalu non aktifkan permission manager
  2. Lalu Buka SuperSU > Settings, uncheck pada “Mount Namespace Separation”
  3. Buka aplikasi Titanium Backup, klik menu preferences. Pilih backup folder location, ubah ke ‘storage/emulated/legacy/titanium backup’
Baca Juga  Cara Flash Samsung Wave S5333

Coba dulu aja langkah pertama. Dan yap, cuma itu, gampang kan?

Kini kamu bisa gunakan Titanium Backup kembali untuk merestore aplikasi yang telah kamu backup dan tidak mandek pada 0%.

Verification: 10ef2348b5c96cd8