adb fastboot

Download Minimal Adb dan Fastboot

Kamu tukang ngoprek ponsel, pasti tahu dengan istilah Adb dan Fastboot. Sekarang ada versi minimalisnya, tidak perlu instal secara ribet lagi dengan menginstal Minimal Adb and Fastboot ini.
 

Apa itu Minimal Adb and Fastboot?

Adb mini atau minimal adb dan fastboot yakni sebuah utility ringan yang kreatornya adalah shimp208 (xda dev) yang memungkinkan kamu untuk menginstal file adb dan fastboot pada komputer kamu. Dan tentu saja namanya mini karena kita tidak perlu menginstal keseluruhan paket android sdk.

Fungsi 

Untuk kegunaannya sendiri, bagi yang suka ngoprek (opreker) android, pasti tahu, yakni untuk mengakses fastboot android pada komputer. Dengan fastboot sendiri kita bisa melakukan unlock bootloader, flash file berformat img, semisal dalam penggantian custom recovery (CWM, TWRP dan lainnya), instal kernel, dan command-command lainnya.

Baca Juga  Cara Install Windows 8 pada Netbook

adb%2Bfastboot

Kelebihan

Kelebihan adb mini adalah ukurannya yang kecil yang hanya kurang lebih sekitar 2MB. Kita tahu sendiri android sdk package ukurannya sampai sekitar 500MB. Juga cara penginstalannya yang simpel, cukup klik installernya dan filenya bisa kita temukan pada folder C:Program files/Minimal ADB and Fastboot.

Tentu saja ini bukan driver fastboot, jadi untuk terdeteksi oleh komputer, kamu harus menginstal terlebih dahulu driver fastboot untuk android kamu.

Download

Ini adalah semacam aplikasi wajib tentunya untuk kamu yang suka oprek-oprek android, flash CWM, TWRP, kernel, unlock bootloader dan lainnya.

Langsung saja, adb mini bisa kalian download  pada tautan link berikut: