root samsung j2 prime

Root Samsung J2 Prime

Sekarang droids id meneruskan postingan selanjutnya tentang oprek samsung J2 Prime yabg kemarin, yakni cara memasang TWRP j2 prime. Maka tahapan berikutnya adalah tutorial bagaimana cara root-nya.

Apa itu Root Android?

Sebelum kalian memutuskan untuk root samsung J2 prime, ada baiknya mungkin kalian harus tahu apa sebenarnya root android ini. Karena mitos yang beredar ponsel yang sudah root itu bisa melakukan apa saja. Padahal tidak. Itu salah. Sebab kalian harus melanjutkan modifikasinya secara manual. Artinya kalian sendiri nantinya yang harus menentukan atau memasang modif / tweak selanjutnya secara opsional.
Root itu cuma salah satu kelanjutan tahap pembukaan akses setelah unlock bootloader. Walau dalam beberapa kasus untuk proses rooting ada yang tidak perlu melakukan UBL. Tapi untuk lebih maknyosnya, UBL lebih baik kita lakukan. Misal pada modifikasi ponsel HTC HD, kalian bisa saja root dan ganti custom rom, tanpa unlocked bootloader, namun prosesnya ribet, beda dengan yang sudah melakukan UBL. Well, itu salah satu contohnya.

Perbedaan proses rooting ponsel lama dan baru

Smartphone Samsung keluaran lama mungkin bisa langsung melakukan root dengan recovery bawaan. Dulu ada namanya update.zip yang isinya mungkin superSU.zip. Dan prosesnya pun cukup mudah. Tanpa pc sama sekali.
Nah berhubung kemarin kita sudah melakukan proses pemasanga TWRP yang mana itu adalah custom recovery, bukan bawaan. Melainkan recovery modifan yang lebih advance dan mempunyai banyak fitur seperti flash custon rom, dan memasang tweak. Jadi untuk mendapatkan akses root samsung j2 prime pun gampang selanjutnya. Ikuti langkah ini:

Langkah root Samsung J2 Prime

  • Pastikan kalian sudah terinstal TWRP, kalau belum bisa ikuti langkahnya pada artikel Pasang TWRP
  • Download SuperSU buatan chainfire pada link berikut sini
  • Simpan pada penyimpanan ponsel, biar gampang taruh di luar folder.
  • Matikan ponsel samsung j2 prime kalian
  • Dalam keadaan mati tekan dan tahan 3 tombol berikut: Home + Power + Volume Atas lalu kalian akan masuk ke mode twrp
  • pada mode tersebut pilih instal lalu arahkan ke supersu.zip tadi
  • selesai.
Baca Juga  Cara Install Custom Rom pada HTC Desire HD a9191 – SVHD ICS 4.0.4

Cirinya ponsel kalian sudah terinstal yakni nanti ketika kita nyalakan akan terdapat aplikasi yang otomatis terinstal SuperSU.

Setelah kalian bisa oprek sepuasnya ponsel Samsung J2 Prime kalian. Well, itulah tutorial cara root samsung galaxy J2 prime tanpa pc. Semoga berhasil.

Verification: 10ef2348b5c96cd8